first part HTML lesson :)

hai..ini blog pertamaku loo..posting pertama uda agak berat niy..maaf y..maklum buat tugas :) mari kita mulai pelajaran pertama^^

 Hyper Text Markup Language (HTML) :)

 Pernahkah anda mencoba menampilkan halaman pada web browser? Jika pernah, maka anda pasti sudah tidak asing lagi dengan HTML (Hyper Text Markup Language). Tetapi jika belum, maka anda wajib mengenal apa yang disebut HTML.

 HTML (Hyper Text Markup Language) adalah kumpulan simbol atau tag yang dituliskan dalam sebuah file , untuk menampilkan halaman pada web browser. Tag-tag HTML selalu diawali dengan tanda <x> , dan diakhiri dengan tanda </x>. Lalu, apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan HTML?

Untuk membuat HTML kita membutuhkan text editor (Notepad , vi , emacs , dsb.) dan juga web browser (Internet explorer , opera , firefox , dsb.) Agar lebih mudah dan sederhana , kali ini kita akan menggunakan Notepad sebagai text editornya :)

Perlu kita ketahui , sebenarnya membuat HTML sangat mudah dan sederhana asal kita mengetahui aturan dan tag-tagnya. Jadi ,  jangan berhenti membaca dulu ya! :)

PAUSE !

*abiz bca blogny nag" kok prasaan blogq bhasany formal dewe y :o*
*gha urus aa..cap cus wae :D*

PLAY :P

 Intinyaaa..halaman website pasti akan diapit oleh tag <html>.....</html> dan selalu berakhiran dengan *.html atau *.html. Jadii..jika anda ngetik naskah dan tersimpan dengan akhiran *.html maka file anda akan berformat HTML.

Seperti manusia , tag juga ada yang beranak loo..hehe..maksudnya itu, ada beberapa tag yang puxa atribut d dalemnya contohnya <font> , <table> , dll. Tapi , kita tidak perlu memperhatikan urutan atribut tersebut karena browser cuman baca isi properi , bukan urutannya *tenang aja* :)
Oiaa..untuk menjadikan file kalian sebagai HTML , jangan lupa memilih HTML Document pada Save as Type waktu kalian menyimpan datanya y ! :)

 Hmmm..sebenernya banyak bentuk-bentuk tag yang bisa kita pakai waktu bikin HTML. Tapiii...untuk sementara sekian dulu pendahuluan dari kurcacacacaca ^^ Yang penting kalian tu dulu ap HTML itu. Next post pasti bakal aku kasih tau bentuk-bentuk tag am contoh page yang bisa kalian coba di rumah. Sabar sampe post berikutnya y..Tenkyu ud baca post pertamaku :))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar